Rabu, 03 Maret 2010

WISATAWAN SANGAT MENYUKAI CEKUNGAN BANDUNG

Sumber
Media : Tribun Jabar
Tanggal : 25 Pebuari 2010
Halaman : 9

Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten akan mendongkrak peningkatan wisatawan yang berkunjung ke beberapa objek wisata milik perum Perhutani, khususnya di wilayah Cekungan Bandung.

Menurut Kepala Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten Bambang Setiabudi, ekowisata di Cekungan Bandung masih menjadi andalan kunjungan wisatawan. Meskipun begitu, ekowisata di Bogor Puncak Cianjur atau Bopuncur juga termasuk tempat yang banyak dikunjungi.

“Kami banyak lokasi seperti Sumedang Barat, Garut Utara, Tasik Utara, namum memang ekowisata di Cekungan Bandung peminatnya cukup tinggi,” kata Bambang pada acara Serah Terima Jabatan Kepala Biro Perlindungan SDH Ir.Andre S kepada Ir.Ngakan Putu Adyana di Kantor Perum Perhutani Unit III Jabar-Banten Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (24/2).

Ia juga mengatakan wisatawan sangat menyuakai lokasi wisata yang masih alami. Dan untuk pengembangan ekowisata ini, Perum Perhutani akan menganggap lokasi-lokasi yang belum dikelolan secara optimal karena kendala infrastruktur.

Menurutnya, pengembangan sebuah kawasan wisata juga akan memberikan multi player effect seperti penyerapan tenaga kerja serta menggeliatkan aktivitas lain disekitar lokasi.

“Lokasi tersebut akan hidup, mulai dari pedagang, ada restoran, jasa pemandu wisata. Jawa Barat, khususnya Bandung, sangat potensial karena selain menawarkan ekowisata, wisatawan sekaligus bisa wisata kuliner, fashion, dan culture,” katanya. (tif)

Ditulis Oleh : napallima ~ Napallima Blog

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul WISATAWAN SANGAT MENYUKAI CEKUNGAN BANDUNG,, Semoga artikel tersebut diatas bermanfaat untuk anda semuanya.... Mohon maaf apabila penulisan atau konten dari posting yang anda baca sudah rusak atau terjadi kesalahan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kotak komentar.

:: Terima Kasih Telah Berkunjung ! ::

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya...