Senin, 15 Maret 2010

UU Lingkungan Hidup akan Diharmonisasikan dengan Produksi Minyak

detikcom - Selasa, 2 Maret

Kisruh akibat pemberlakuan UU KLH No. 32 tahun 2009, Menko Perekonomian Hatta Rajasa akan segera memanggil Menteri ESDM Darwin Z. Saleh dan Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta pada Kamis (4/3/2010).

"Iya nanti kamis (4/3/2010) akan ada harmonisasi antara Menteri LH dan Menteri ESDM, kita akan bahas dalam rakor," ujarnya usai Rapat Koordinasi tentang Persiapan Kunjungan Presiden ke Australia dan Papua New Guinea di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (2/3/2010).

Sebelumnya, Pemerintah belum berencana mengubah target lifting minyak meskipun ada kekhawatiran adanya penurunan 40% produksi minyak akibat terbitnya UU Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) No. 32.

"Sekarang ini masih 965 ribu barel per hari, nanti akan APBN-P kita bicara dengan dewan," ujarnya beberapa waktu lalu.

Hatta mengatakan terbitnya UU tersebut tidak perlu dikhawatirkan dan namun hanya diperlukan sedikit harmonisasi sehingga antara Kementerian ESDM dan Kementerian Lingkungan Hidup dan KKKS.

"Tentu tidak begitu, kita perlu harmonisasikan tapi tentu tidak tiba-tiba turun 40%. Jangan panik. Memang nanti itu kita perlu harmonisasi sedikit," tegasnya.

Dirjen Migas Evita Legowo sebelumnya mengatakan, keberadaan UU Lingkungan Hidup Nomor 32 tahun 2009 bisa memangkas hampir 50% produksi minyak nasional. Hal itu seiring adanya perubahna aturan baku mutu lingkungan yang tidak semua perusahaan bisa memenuhi.

Ditulis Oleh : napallima ~ Napallima Blog

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul UU Lingkungan Hidup akan Diharmonisasikan dengan Produksi Minyak,, Semoga artikel tersebut diatas bermanfaat untuk anda semuanya.... Mohon maaf apabila penulisan atau konten dari posting yang anda baca sudah rusak atau terjadi kesalahan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kotak komentar.

:: Terima Kasih Telah Berkunjung ! ::

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya...