Kamis, 07 Januari 2010

Banjir Bandang Terjang Tiga Kecamatan

Pandeglang: Banjir bandang di Kabupaten Pandeglang, Rabu (6/1), menerjang tiga kecamatan sehingga yang mengakibatkan ratusan rumah terendam dan perabotan rumah tangga rusak. "Ketiga kecamatan itu antara lain Menes, Labuan dan Patia dan diperkirakan ratusan rumah terendam banjir," kata Medi (45) seorang relawan penanggulangan bencana alam Kabupaten Pandeglang.

Medi sebagaimana dikutip ANTARA mengatakan, banjir bandang di Kecamatan Menes menimpa tiga desa yakni Desa Cilaban Bulan, Kananga, dan Sirnajaya. Selain itu, juga sekitar 50 rumah warga di tiga desa terendam banjir hingga setinggi 1,3 meter. Banjir disebabkan akibat luapan sungai Cilampuyang dan Cisata yang meluap setelah hujan deras selama empat jam di daerah hulunya.

Sebagian warga yang rumahnya dilanda banjir memilih mengungsi di rumah kerabatnya. Untuk mencegah korban jiwa, warga yang tinggal disekitar aliran sungai dihimbau agar segera mengungsi ketempat yang lebih aman bila hujan deras turun. Saat ini kawasan Pandeglang hampir setiap hari diguyur hujan.(AYB)

Ditulis Oleh : napallima ~ Napallima Blog

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Banjir Bandang Terjang Tiga Kecamatan,, Semoga artikel tersebut diatas bermanfaat untuk anda semuanya.... Mohon maaf apabila penulisan atau konten dari posting yang anda baca sudah rusak atau terjadi kesalahan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kotak komentar.

:: Terima Kasih Telah Berkunjung ! ::

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya...