Senin, 01 Juni 2009

World Ocean Conference Dimulai

Tommy Hamel - detikNews

Manado - Rangkaian kegiatan World Ocean Coference (WOC) dan Coral Triangle Initiative (CTI) Summit dimulai. Kegiatan perdana adalah Senior Official Meeting (SOM) yang dibuka menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi.

Acara pembukaan dilakukan di Grand Kawanua Hall, Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/5/2009), sekitar pukul 11.00 Wita.

Selain SOM, digelar pula Indonesia–USA Joint Committee Meeting (MMAF-NOAA), Indonesia-German Steering Committee Earth and Ocean Science, ADB CTI Pacific RETA Inception meeting, Workshop marine and coastal management in the asia pacific, UNEP regional Seas meeting, dan Interrnasional ocean science, technology and industry exhibition serta ocean fair and North Sulawesi Expo.

Dalam sambutannya, Freddy Numberi mengatakan, event dunia ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Banyaknya kegiatan yang digelar diharapkan memberi manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Dari sini juga akan dibahas pemanfaatan dan penyelamatan laut yang turut berperan dalam pemanasan global.

Sementara Gubernur Sulut Drs SH Sarundajang menyatakan, pengelolaan dan pemanfaatan kelautan sudah menjadi tugas bersama. Hal ini mengingat laut memiliki peran vital bagi keseimbangan ekosistem lingkungan demi kelangsungan kehidupan manusia, terutama dalam mencegah terjadinya perubahan iklim (Climate Change) yang diakibatkan oleh Global Warming (Pemanasan Global).

WOC-CTI Summit diikuti kurang 2002 peserta dari 70 negara didunia. Puncak WOC nantinya akan berlangsung pada 14 Mei mendatang dan akan dibuka Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono.

Ditulis Oleh : napallima ~ Napallima Blog

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul World Ocean Conference Dimulai,, Semoga artikel tersebut diatas bermanfaat untuk anda semuanya.... Mohon maaf apabila penulisan atau konten dari posting yang anda baca sudah rusak atau terjadi kesalahan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kotak komentar.

:: Terima Kasih Telah Berkunjung ! ::

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya...