Minggu, 16 Oktober 2016

MENGAPA HARUS BERTUALANG ?

Hasil gambar untuk berpetualang
Tetaplah bertualang, karena bagaimanapun juga kita manusia butuh bertualang dalam hidup kita. Karena dengan bertualang, maka sejarah peradaban manusia akan terus berkembang.

Uraian - uraian dalam web ini banyak kajian tentang seputar dunia petualangan termasuk pendakian gunung, hanyalah upaya mengajak Anda semua terutama para penggiat alam bebas untuk turut menilik sudut pandang baru tentang kegiatan mendaki gunung bagi kehidupan.






Tidak perlu mempersoalkan, penting tidaknya mendaki gunung dalam kehidupan manusia. Membicarakan tentang kegiatan alam bebas, seharusnya selalu memakai sudut pandang yang bebeda - beda. Dilihat dari berbagai macam aspek kehidupan manusianya juga.

Para pemikir yang membahas petualangan dan penjelajahandengan meninjau seluruh aspek - aspek itu sangat sulit ditemukan.

Ada yang hanya melihat dari aspek kepentingan politis semata, ada yang melihat dari aspek kejiwaan saja, ada yang melihat dari aspek pendidikan saja, ada yang melihat dari aspek sosial saja, dan lain sebagainya. 

Webblog inipun sebenarnya belum sampai pada keseluruhan aspek tersebut. Karena itu, web ini hanya semacam ajakan untuk mengajak parasahabat alam memasuki arena perdebatan tentang hakikat mendaki gunung yang sebenarnya masih sangat luas untuk dipelajari.

Semoga menjadi semacam inspirasi bagi pembaca dan sahabat alamuntuk turut serta memikirkan tentang hakikat mendaki gunung bagi kehidupan manusia.

Mengapa manusia harus mempertaruhkan nyawa untuk menjelajah gunung, mengapa manusia tak pernah puas menjejakkan kaki di puncak - puncak gunung, atau mengapa manusia harus meninggalkan kenyamanan demi sebuah tantangan yang tak pernah selesai. 

Ditulis Oleh : Unknown ~ Napallima Blog

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul MENGAPA HARUS BERTUALANG ?,, Semoga artikel tersebut diatas bermanfaat untuk anda semuanya.... Mohon maaf apabila penulisan atau konten dari posting yang anda baca sudah rusak atau terjadi kesalahan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kotak komentar.

:: Terima Kasih Telah Berkunjung ! ::

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya...